Rahmaizar Aljaswan

Usaha tidak akan pernah mengkhianati hasil. Tetaplah semangat.....

Selengkapnya
Akhirnya diberi kesempatan mengikuti MWC di daerah sendiri

Akhirnya diberi kesempatan mengikuti MWC di daerah sendiri

Di awal tahun 2018 aku mendapat info adanya pelatihan menulis buku di Padang. Rasanya aku ingin ikut, Ku ajak teman-teman dekatku, tak ada yang mau ikut. Aku tak pula semangat untuk ikut sendiri. Akhirnya kegiatan itu berlalu tanpa ada diriku. Setelah pelatihan jalan, aku melihat di facebook ada status temanku semasa SMA dulu menampilkan cover bukunya.

“Duh!, rasanya gimana gitu…”

Jujur aku iri, ternyata dengan mengikuti kegiatan pelatihan yang diadakan Media Guru bisa membuat kita hebat menulis buku. Itu pikirku. Lebih nyesel lagi, ternyata ada beberapa guru dari daerahku yang ikut dan rata-rata sudah mampu membuat buku. Ada juga teman sejurusanku promosi bukunya di group MGMP. Aku nelangsa. Nyesalku segudang.

“Aku iriii.. benar-benar iri..”

Rasa iri yang susah ku bending akhirnya aku minta tolong pada temanku yang sama MGMP itu untuk ngasih kabar kalau ada lagi info tentang kegiatan itu.

Lama ku menunggu tak ada lagi kabar berita.

Kemudian aku dapat info ada pelatihan di Riau. “Jauh sekali,” pikirku. Tak mungkin aku bisa ke sana. Tapi ku cari juga info apakah ada kawan yang mau ikut,

“Nihiiil”

Kubiarkan kembali kegiatan itu berlalu.

Sekitar bulan November kembali ku dapat info ada pelatihan di Agam. Tapi sayang, aku sakit. Lama sekali aku sakit. Aku tak mungkin kuat ke Agam. Untuk ke sekolah saja aku tak mampu.

Sedih..

Kecewa..

Gunda gulana..

Berilah aku kesembuhan, Tuhan, pintahku.

Menjelang tahun 2019 ku dengar isu, kegiatan MWC akan di adakan di daerahku, Dharmasraya. Bahagia sekali rasa hati ini. Di daerahku sendiri.

“Ah.. tak mungkin ku sia-siakan kesempatan ini. Aku harus mendaftar. Harus secepatnya biar tak kehabisan kuota.

Awal tahun 2019 info tentang pelatihan MWC XVI Dharmasraya makin pekat terdengar. Aku cepat bergabung dengan group yang sudah dibuat. Ku ikuti semua informasi yang bergulir. Ku ajak kawan-kawan di sekelilingku.

Sayang sekali, tak banyak respon. Banyak yang bilang harganya mahal. Ada yang bilang tak pandai menulis. Ada yang bilang takkan mungkin berhasil. Sebanyak kawan yang kuajak, ada yang memberi semangat ada yang justru mematahkan semangat ku.

“Tak usahlah masuk, kita tak mungkin diajarkan menulis di situ,” pendapat temanku.

“Aku hanya butuh motivasi, Toh, kita sebagai guru Bahasa sudah tau bagaimana menulis itu, tapi apakah ada hasil buku kita..? Sudah berapa lama kita berencana membuat buku, mana hasilnya..? Kalau kawan-kawan tak mau ikut, Ya, sudah. Aku tetap maju” terjadilah perdepatan itu.

Lalu..ah, aku membayangkan, andai tak ikut gimana mau nulis buku..? sementara aku ingin sekali belajar. Kalau tak jadi sempat menulis, sia-sia dong uang yang ku buang. Terjadi perang batin. Lalu kalau ingin ikut lagi kemana..? Haruskah aku gabung dengan daerah orang..? Sendiri lagi..?

“Tidak..! Aku tak ingin menyesal untuk kesekian kalinya. Aku harus ikut. Bisa tak bisa menulis nanti aku pikirkan.”

Dengan semangat 45 aku langsung mendaftar. Biarlah sendiri dulu. Toh, nanti di sana pasti dapat teman.

Tuhan memberi yang terbaik padaku. Aku tak diberi kesempatan untuk pelatihan di daerah orang. Saat kesehatanku membaik, justru kegiatan itu ada di daerahku sendiri.

Aku bahagia…bahagia semakin ku rasa setelah terbitnya cover buku ku. Dengan latah, aku pun memajangnya di facebook.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Keren. Teruslah menulis menulis dan menulis. Salam literasi...

30 Mar
Balas

Makasih bu..semangat..semangat..semangat..

31 Mar

Jos gandos kothos-kothos. Barakallah. Selamat

02 Apr
Balas

Terimakasih bpk editor yang baek hati barakallah, selalu berbahagia

03 Apr

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali